Alat dan Bahan Cetak ID Card PVC Komplit Untuk Pemula

Alat dan Bahan Cetak ID Card PVC Komplit Untuk Pemula

Di masa pandemic covid sekarang ini salah satu usaha rumahan yang cukup menguntungkan ialah dengan membuka jasa cetak kartu PVC custom. Apalagi, untuk membuat kartu custom, BP Fams perlu menggunakan paket mesin cetak ID Card , yang bisa teman-teman dapatkan pada pusat jual mesin cetak id card terlengkap di Surabaya, Malang, Sidoarjo, Jombang dan area sekitarnya.

Di artikel kali ini Bengkel Print mengulas informasi seputar 8 Alat dan Bahan Cetak ID Card PVC Komplit Untuk Pemula. Sementara itu, peralatan yang digunakan untuk cetak kartu PVC custom tidaklah banyak, hanya memerlukan printer id card murah & alat pendukung lainnya. Penasaran ? Simak selengkapnya berikut ini .

Laptop + Software ICC Profile

Untuk membuat cetak kartu PVC custom , BP Fams perlu menggunakan laptop / komputer untuk membuat desain dengan coreldraw / menggunakan adobe ilustrator. Tidak hanya itu saja, BP Fams juga memerlukan software pendukung lainnya yakni ICC Profile untuk membuat hasil print kartu PVC Id card tajam, cerah & tidak burem . Software ini dapat diakses secara GRATIS melalui website Bengkel Print Care. (* software ini diperuntuk-kan bagi pengguna mesin riecat alfa ) cetak lanyard

Printer Original EPSON / Printer RIECAT ALFA

Setelah itu BP Fams juga memerlukan printer ID Card murah untuk mencetak design. Disini BP Fams bebas memilih untuk menggunakan printer cetak kartu PVC custom baik memakai printer original EPSON L1800, L1390, L1110 ataupun  bisa menggunakan mesin printer RIECAT ALFA GEN 1 / GEN 2 . Harga printer original dibanderol seharga 3 jutaan , sedangkan untuk printer riecat alfa dibanderol seharga 20 jutaan . Kenapa lebih mahal ? Karena printer riecat alfa dapat digunakan utnuk cetak sablon kaos transfer film DTF atau cetak bahan stiker.

mesin printer cetak id card murah

jual mesin printer basic epson murah 2021

Tinta Pigment / Vator Ink DTF

Tidak lupa untuk cetak kartu PVC custom juga perlu tinta. Dimana, bagi BP Fams pengguna printer EPSON dapat memakain pigemnt INK , yang mana jenis tinta tersebut terbuat dari bahan air, diluent, colourant, pigemnt & campuran bahan kimia lainnya. Tinta pigment terkenal dengan ketajaman warna nya yang kuat daripada tinta dye. Sedangkan, bagi BP Fams pengguna mesin RIECAT ALFA dapat menggunakan vator ink DTF. Yang mana tinta tersebut memilki texture warna solid, lebih glossy, licin, terasa lebih banyak kandungan plastiknya serta mampu menciptakan kualitas warna yang pekat.

perbedaan tinta pigment dan vator ink 

jual tinta pigment dan vator murah

Bahan PVC ID Card Terbaik

Di dalam cetak kartu PVC custom, BP Fams memerlukan bahan kertas khusus yaitu : PVC printer material & PVC Middle material.  Yang mana, PVC printer material adalah bahan utama yang digunakan untuk mencetak design , lalu untuk bahan PVC printer material berfungsi untuk menebalkan kartu pada bahan PVC printer material.

BACA JUGA : 6 Alat dan Bahan Sablon Kaos Digital Untuk Pemula

Mesin Lamiasi Innovatec 330

Tempat jual mesin cetak id card terlengkap, Bengkel Print juga menyediakan mesin laminasi innovatec 330. Dimana, mesin laminasi tersebut termasuk kedalam alat laminating kertas panas & dingin yang cocok digunakan untuk melaminasi ID Card berbahan dasar kertas PVC. Laminating cetak kartu pvc custom tersebut cukup mini, dengan spesfikasi berikut ini:

Speed                     : 650 mm/min

Width                     :≤330 mm

Thickness              : ≤1 mm

Temperature        : 100-160°C

Power Supply       : AC 220V 50Hz

Power                    : 560W

Ukuran mesin       : 500x200x110mm

Weight                   : 8kg

harga mesin laminating innovatec terbaru 2021

harga mesin laminasi innovatec murah

ID Card Punch Machine ( Mesin Plong Kartu )

Setelah cetak kartu PVC custom dicetak menggunakan printer ID Card murah, lalu kartu custom tersebut juga perlu dilakukan pemotongan agar rapih sesuai ukuran yang diinginkan. ID Card punch machine ini dapoar mencetak ukuran 54cm x86cm. Mudah dalam pemakaian & dijamin kualitas potong presisi. Harga mesin plong kartu dibanderol seharga 600 ribuan .

ID Card Hole Maker

Setiap pembelian paket mesin cetak ID card , BP Fams juga mendapatkan ID Card hole maker alias tang khusus. Dimana, fungsi dari alat hole maker tersebut untuk membuat lubang pada kartu PVC yang telah dicetak. Sesuai permintaan pasar, tang ini dapat digunakan untuk cetak kartu pvc custom dengan lubang oval / bentuk lingkaran. Harga card hole maker dibanderol seharga 200 ribuan saja.      

jual alat dan bahan cetak id card murah 

alat dan bahan cetak kartu id card pvc

Tali ID Card

Jika memang kebutuhan nya untuk cetak kartu PVC custom dengan model dikalungkan di leher , BP Fams juga bisa menyedikan beberapa accessories tali lanyard dengan beragam warna / motif .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membongkar Rahasia Memilih Broker Forex yang Menguntungkan

7 Pertanyaan Teratas yang HARUS Anda Tanyakan kepada Dokter Anda Sebelum Prosedur LASIK

Alat Ukur Tanah